Masker Cantik by Picko Collection

Masker Cantik by Picko Collection



Koleksi masker cantik dari Picko Collection perpaduan brokat dan Payet Jepang yang  membuat kamu terlihat modis.
Keunggulan masker cantik Picko Collection : terbuat dari bahan katun toyobo yang nyaman di pakai, ada slot untuk tisu, mudah di cuci, Payet di jahit manual.
Yang mau nanya dan jahit masker cantiknya boleh dm aja sist 
untuk harganya mulai dari 30k 
Pesan Sekarang sist

Mau Bikin Baju / Renovasi Baju?? di Picko Collection bisa ! 



Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyarankan masyarakat untuk memakai masker kain tiga lapis, saat berada di keramaian atau tempat umum, guna menangkal penularan virus corona.
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyatakan pemasangan tiga lapis kain di masker akan meningkatkan efektivitasnya dalam menangkal virus paparan virus. Menurut dia, berdasarkan hasil penelitian tim pakar Gugus Tugas Covid-19, masker kain tiga lapis dapat menangkal virus hingga 70 persen.

Masker kain tiga lapis ini dapat dibuat dari kain bersih dengan cara dijahit secara manual atau memakai mesin jahit. Dengan demikian, kamu sebenarnya bisa membuat masker kain tiga lapis ini tanpa harus membelinya. Perawatannya juga cukup mudah.

Walaupun bisa digunakan berkali-kali, masker kain sebaiknya diganti atau dicuci dengan sabun secara rutin setelah pemakaian atau pada saat mulai basah karena cairan mulut dan hidung. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya punya cadangan beberapa masker kain.

Hal lain yang juga perlu kamu perhatikan yaitu masker kain sebaiknya gak dipakai lebih dari 4 jam. Mengutip dari Halodoc, masker kain memang tidak seefektif masker N95 atau masker bedah dalam menyaring partikel kecil dari virus penyebab penyakit.

Maklum, dari segi bahan yang digunakan, masker kain biasanya terbuat dari bahan yang dapat menyerap air, berbeda dengan masker bedah dan masker N95 yang lapisan luarnya kedap air. Hal ini membuat percikan droplets (air liur) dari pengidap corona bisa terserap dan bertahan lebih lama pada kain masker.

Meski tidak seefektif masker bedah atau masker N95 dalam menangkal penularan virus Korona, penggunaan masker kain masih dinilai lebih baik, daripada tidak menggunakan masker sama sekali. Namun, dengan catatan cara pakainya benar. Sebab, masker bedah sekalipun dapat membuat kamu tertular corona, jika cara pakainya salah.

Komentar (0)

Posting Komentar